Kamis, 24 Mei 2018

Dampak Negatif Positif Bermain Game

Assalamualaikum
Yogs kita disini akan ngebahas tentang GAME beserta dampaknya. Kenapasi kok ngebahas game? Ya.. Jadi saya sengaja agar mereka yg sering bermain game atau gamerrr bisa mengerti bahwa game itu mempunyai beberapa dampak positif dan negatif. Yuks langsung aja kita bahas...



Apasi pengertian game?
Game adalah sebuah aktivitas dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang,

Game mempunyai 2 dampak yaitu, Dampak negatif dan positif.

Berikut penjelasannya .......

Dampak Positif Bermain Game:
Sebuah game juga mempunyai dampak positif yaitu:

1. Menambah Teman


Kalian bisa nambah banyak teman dengan game apalagi game online biasanya join2 gtu. Bahkan juga bisa mendapatkan teman dari luar negri.

2.Meningkatkan Berbahsa Asing


Kita semua tahu bahwa kebanyakan game yang diminati berasal dari luar negeri dengan mayoritas menggunakan bahasa inggris.Tanpa kita sadari kita sedikit menambah ilmu tentang bahasa asing.

3.Mengurangi stres


Anak muda jaman sekarang atau kidsz jaman now biasanya mempunyai beberapa masalah.Dan game adalah salah satu cara yng biasanya dilakukan oleh kids jaman now agar menghilangkan stress

4.Melatih kesabaran


Biasanya di sebuah permainan adalah beberapa tingkat level yg sulit. Tingkat level yg sulit membuat kita melatih kesabaran agar bisa lanjut ke level yg selanjutnya.

5.Membuat dapat mengambil keputusan lebih cepat


Biasanya dalam bermain game harus cepat membuat keputusan, jika tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat, mungkin bisa aja mati atau kalah dalam game.

Dampak Negatif

Ternyata game mempunyai dampak negatif lho sepeeti berikut ini :
1.kecanduan yang berlebihan



Hal ini sering terjadi oleh anak muda sekarang. Tanpa kita sadari kita kecanduan game atau bermain game terlalu berlebihan contohnya : lupa makan, shalat, lupa belajar dan masih banyak lainnya.

2. Membuat mata rusak


Menatap layar monitor berjam-jam untuk bermain game tentunya akan membuat mata kita berair atau perih. Bahkan, jika terlalu sering, mata kita bisa minus atau plus dan harus menggunakan kacamata.

3.Kurang tidur

Biasanya kita terus bermain hingga lupa waktu hingga tengah malam atau mengorbankan waktu untuk begadang demi game. (nah lho Tercyiduk :v)
4.Menjadi malas

Biasanya nih klo lagi main game di suruh shalat, makan, disuruh ke warung ama emak pada gamau karna nanggung mainn gamenya (siapa hayo:v)


Kesimpulannya:
Kalian boleh aja main game ASAL inget waktu dan game yang dimainkan tidak mengandung unsur SARA.

Oke sekian informasi nya. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.
Sampai jumpa di blog selanjuttanya....
Tunggu ya......

2 komentar:

Tips Mendapatkan Lowongan Pekerjaan Mudah

Assalamualaikum... Yooo balik lagi nih ya. Tapi kali ini beda bukan tentang ramadhan. Tapi tentang mencari lowongan pekerjaan dengan mudah....